Kolom Iklan

Sabtu, 09 Oktober 2010

Indonesia Babak Belur Di Tangan Uruguay

(Luis Suarez)

Indonesia dihancurkan Uruguay 1-7 dalam pertandingan persahabatan yang digelar tadi malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Boaz Salossa namun dibalas tujuh gol oleh Uruguay melalui Hattrick Luis Suarez dan Edison Cavani serta sebuah gol dari Sebastian Eguren.
Luis Suarez dkk langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan mencoba mendobrak rapatnya pertahanan tim Merah Putih.
Pada menit ke-2, Maximiliano Pereira melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih dapat dihalau oleh Markus Horison yang tampil luar biasa pada menit awal babak pertama.
Tim Merah Putih hanya mengandalkan serangan balik melalui dua penyerangnya Boaz Salossa dan Bambang Pamungkas. Taktik ini terbukti efektif di awal babak pertama, pada menit ke-18 Boaz Salossa memberikan kejutan pada tim tamu melalui golnya setelah terlepas dari jebakan offside menerima umpan matang dari Bambang Pamungkas kemudian dengan tenang mengecoh penjaga gawang Uruguay untuk membuat timnas Merah Putih Unggul 1-0.
Gol tersebut membuat timnas Indonesia semakin percaya diri dan tampil disiplin dalam menghalau gempuran dari Edison Cavani dkk.
Uruguay terus menekan dan mendominasi jalannya pertandingan setelah tertinggal 1-0 dari tim Merah Putih. Bambang Pamungkas cs hanya bisa menghalau dan membuang bola dari setiap serangan yang dilakukan oleh tim tamu. Terus menerus ditekan oleh Luis Suarez dkk pertahanan Indonesia pun melemah, pada menit ke-34 Edison Cavani dapat menyamakan kedudukan melalui tandukan yang keras setelah menerima umpan silang dari Maximiliano Pereira.
Pada menit ke-42 Uruguay berbalik unggul setelah Luis Suarez mampu merobek jala Markus Horison memanfaatkan umpan dari Edison Cavani kemudian mengecoh Nova Arianto dan melepaskan tendangan ke gawang Indonesia. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua keadaan tidak berubah seperti sebelumnya, Luis Suarez dkk tetap bermain terbuka dan tidak henti-hentinya memberikan tekanan pada timnas Merah Putih dari berbagai lini.
Kelelahan terus menerus ditekan, akhirnya pada menit ke-8 babak kedua Luis Suarez mencetak gol keduanya setelah melepaskan tendangan terarah mengoyak gawang Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Uruguay.
Lima menit kemudian giliran Sebastian Eguren yang mampu memperbesar keunggulan timnas Uruguay setelah menerima umpan dari Luis Suarez. Skor pun bertambah menjadi 1-4.
Unggul 1-4 tidak membuat anak asuh Oscar Tabarez mengendurkan tekanan, pada menit ke-58 Markus Horison menjatuhkan Edison Cavani di dalam kotak penalti, sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dilakukan oleh Luis Suarez dan berhasil memperjauh keunggulan menjadi 1-5 atas timnas Merah Putih.
Alfred Riedl melakukan beberapa pergantian pemain diantaranya memasukan penyerang debutan timnas Merah Putih Yongki Ariwibowo menggantikan Bambang Pamungkas dan Oktovianus Maniani menggantikan peran Firman Utina, pergantian tersebut membuat sedikit perubahan di timnas Merah Putih.
Namun pada menit ke-80 lagi-lagi gawang Indonesia kebobolan, kali ini gol kembali dicetak oleh Edison Cavani memanfaatkan bola liar yang terlepas dari kaki Suarez di mulut gawang Indonesia.
Akhirnya tiga menit kemudian Edison Cavani mencetak gol terakhir setelah menerima umpan matang martin Caceres dan menyudahi pertandingan dengan skor 1-7 untuk keunggulan timnas Uruguay atas timnas Merah Putih.

Tidak ada komentar: