Kolom Iklan

Selasa, 12 Oktober 2010

Indonesia Taklukan Maladewa



Indonesia taklukan Maladewa dengan skor meyakinkan 3-0 (1-0) dalam laga persahabatan melawan Maladewa di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/10) petang. Tiga gol disumbangkan Oktavianus Maniani, Yongki Aribowo, dan Tony Sucipto.

Begitu babak pertama dimulai Indonesia berusaha menguasai ball-possession. Kelebihan ini tidak diimbangi serangan yang terkoordinir dan seperti terburu-buru. Setelah kesulitan membongkar pertahanan negara kepulauan di tengah Samudera Hindia tersebut, pada menit ke-31 tim asuhan Alfred Riedl akhirnya memimpin. 

Menerima umpan Boas Salossa dari sayap kiri, pemain yang biasa disapa Okto ini menggetarkan jala gawang dengan tembakan kaki kiri setelah sebelumnya bola mengenai tiang gawang. Gol ini membuat semangat tuan rumah menggebu-gebu. Sayangnya, meski menguasai permainan, daya kreativitas dalam membangun serangan terlihat minim. Salah umpan juga masih diperagakan Bambang Pamungkas dkk.

Di babak kedua Timnas lebih atraktif memainkan bola. Tusukan cepat Okto kerap membingungkan lini belakang lawan. Bambang yang memperoleh peluang di menit ke-62 gagal memanfaatkannya ketika sudah berhadapan dengan kiper Maladewa Mohamed Imran. Tiga menit berselang Okto memaksa Mohamed Imran berjibaku. 

Boas yang bersamalah dengan cedera ditarik keluar Riedl. Penyegaran juga dilakukan dengan memasukkan Yongki Aribowo. Tidak terlalu lama setelah masuk, pada menit ke-75, striker muda Persik Kediri ini menunjukkan ketajamannya. Berawal dari penetrasi Firman Utina, Yongki melepaskan tendangan sambil memutar tubuhnya. Indonesia memimpin 2-0. 

Memasuki menit terakhir Tony Sucipto melengkapi kemenangan Laskar Merah Putih jadi 3-0. Gol indah hasil tembakan voli yang menghujam ke pojok tiang jauh dari gelandang yang musim ini dibeli Persija Jakarta tersebut. Kemenangan ini menjadi obat penawar sakit hati setelah gulung Uruguay 1-7 empat hari lalu.

Tidak ada komentar: