Kolom Iklan

Senin, 11 Oktober 2010

Mancini Lecehkan MU

(Roberto Mancini)


Sesuai jadwal yang dirilis Premier League, derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United baru terjadi di pekan ke-12, Rabu, 10 November mendatang. Sebelum laga panas tersebut, manajer The Citizens Roberto Mancini melontarkan perang urat syaraf kepada manajer MU Sir Alex Ferguson. Dalam benak Mancini, kemampuan teknik para pemain MU masih di bawah kualitas Chelsea dan Arsenal.

“Chelsea merupakan tim terkuat di kancah Liga Premier. Secara teknik, hanya Arsenal yang bisa disejajarkan dengan mereka. Tapi, Chelsea lebih kuat dalam soal fisik. Itulah satu-satunya perbedaan yang membuat Chelsea lebih diuntungkan,” ujar Mancini di sela-sela liburannya di Italia.

City berhasil menundukkan Chelsea 1-0 di City of Manchester Stadium, Sabtu (25/9). Kemenangan yang sejatinya menguntungkan rivalnya MU. Akan tetapi, Mancini tetap yakin jika Carlo Ancelotti bakal mampu mempertahankan gelarpremiership yang diraihnya di musim lalu. “Seusai laga saya katakan kepada Carlo (Ancelotti), bahwasanya ia bakal meraih titel Premier League.”

Kemenangan atas Chelsea dan Newcastle United mendongkrak posisi City ke peringkat kedua melampaui The Red Devils, prestasi kali pertama dalam 20 tahun terakhir. Mancini mengakui jika target klub di musim ini adalah meraih tiket Liga Champions. Meski demikian, Mancini tak menutup kemungkinan jika City masih mempunyai kesempatan meraih gelar premiership.

“Pemilik klub bakal gembira jika kami dapat finish di peringkat ketiga atau keempat di akhir musim. Sebab, targetnya adalah Liga Champions. Akan tetapi, jika klub-klub besar mulai kesulitan (meraih kemenangan), maka siapa tahu,” tegas Mancini yang mengaku dua kali bertemu muka dengan owner City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. “Saya dua kali berbicara dengannya. Tentu saja, saya memanggilnya ‘Yang Mulia’. Tapi, referensi saya di klub ini adalah Khaldoon (Al Mubarak), Chairman Klub, sosok luar biasa yang selalu hadir di stadion,” pujinya.

Tidak ada komentar: