Kolom Iklan

Senin, 11 Oktober 2010

Mourinho Ingin Zizou Jadi Asistennya

(Zenedine Zidane)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, ingin membujuk legenda sepak bola Real Madrid dan tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, untuk menjadi salah satu asisten pelatih Los Blancos.

Zidane adalah salah satu legenda sepak bola dunia asal Prancis. Semasa kariernya, ia telah membawa dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Real Madrid, memenangkan berbagai gelar juara. Ia juga menjadi pahlawan ketika membuat El Real berhasil memboyong trofi Liga Champion untuk kesembilan kalinya pada 2002.

Pada level internasional, Zidane adalah pemain yang sukses membawa Prancis meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 1998 dengan mencetak dua gol ke gawang Brasil di partai final. Ia menjadi pemain terbaik di partai final tersebut dan memenangkan Golden Ball pada Piala Dunia 2006, sebelum ia akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola.

Segudang prestasi yang telah diraihnya selama 18 tahun di dunia sepak bola profesional membuat Mourinho tertarik untuk mengajak mantan pemain yang kini menjadi penasehat presiden Real Madrid itu untuk menjadi salah satu asisten pelatih Los Blancos.

Ya, Mourinho memang sangat tertarik untuk membawa legenda yang akrab disapa 'Zizou' itu untuk menjadi salah satu asistennya di lapangan daripada mengurus pertimbangan klub dan menjadi penasehat dari sang presiden, Florentino Perez.

"Saya akan senang jika ia bersama saya dibanding dengan presiden," ujar Mourinho seperti dikatakan Daily Mail. "Saya tidak berpikir ia ingin menjadi pelatih, tetapi saya akan senang jika ia bersama saya," tambah mantan bos Inter itu.

Tidak ada komentar: